Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo

Manajemen Klaim Asuransi

18 - 19 Desember 2018, Grand Tjokro Hotel, Bandung

OVERVIEW

Klaim asuransi adalah tuntutan dari pihak tertanggung sehubungan dengan adanya kontrak perjanjian antara asuransi dengan pihak tertanggung yang masing-masing pihak mengikatkan diri untuk menjamin pembayaran ganti rugi oleh penanggung jika pembayaran premi asuransi telah dilakukan oleh pihak tertanggung, ketika terjadi musibah yang diderita oleh pihak tanggung.

MATERI 

1. Pengertian Klaim

2. Administrasi Klaim

3. Cara Pengajuan Klaim

  • Direct Submission
  • Policyholder Submission (group health insurance)
  • Third-party Submission

4. Tujuan Prosesi Klaim

5. Syarat Pengajuan Klaim

6. Jenis-Jenis Klaim

  • Klaim Wajar
  • Klaim Tidak Wajar

7. Aspek-Aspek di dalam Administrasi Klaim

8. Langkah-Langkah Prosedur Klaim

  • Penerimaan dan perampungan klaim
  • Telaah dan verifikasi klaim
  • Penyelesaian klaim
  • Pembuatan keputusan

9. Tahapan Klaim

  • Notification
    • Merujuk kepada batas waktu pelaporan klaim, 7, 14, 30 hari sesuai dengan ketentuan polis
    • Melaporkan kepada perusahaan asuransi secara tertulis (verbal dan diikuti dengan laporan tertulis)
  • Investigation
    • Fact-Finding Survey di lokasi
    • Permintaan beberapa dokumen pembuktian atas nilai kerugian dan lainnya
    • Penunjukkan jasa penilai kerugian (estimasi nilai klaim diperlukan)
  • Submission
    • Tertanggung mengirimkan dokumen pendukung klaim yang diminta oleh penanggung
    • Penanggung melakukan pemeriksaan kesesuaian dokumen kepada polis, kelengkapan dokumen yang diminta oleh penanggung dan mengirimkan kepada pihak penanggung.

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Klaim Asuransi
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Teknik Penulisan Audit Report yang Efektif

29 - 31 Januari 2019, Grand Tjokro Hotel, BandungMATERI  1. Temuan Hasil Pemeriksaan (Audit Finding) ...