Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / November 2018 / Managing Quality Assurance

Managing Quality Assurance

17 - 19 November 2018, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI 

Pernahkan perusahaan dihadapkan pada kondisi :

  • Banyaknya komplain dari pelanggan, baik melalui call center, surat, formulir saran, atau surat pembaca?
  • Tingginya waktu kerja terbuang untuk melakukan pekerjaan ulang, karena proses kerja tidak efektif?
  • Merasa kurangnya waktu kerja dibandingkan tugas kerja, karena tinggi kesalahan dalam proses?
  • Cost of Poor Quality (COPQ) meningkat karena internal failure maupun external failure?

Masalah-masalah tersebut terjadi, karena kualitas proses yang tidak efektif. Maka, pengendalian kualitas proses, merupakan jalan menuju tingkat kesalahan nol (zero defect) dalam rangka memenuhi kepuasan pelanggan.

Dampak dari peningkatan kualitas proses, tentunya akan memberikan efek domino bagi; peningkatan kepuasan pelanggan, efisiensi proses, peningkatan performance bisnis, peningkatan  jumlah pelanggan, peningkatan ekspansi pasar, dan peningkatan keuntungan perusahaan. 

TUJUAN

  • Memahami pentingnya pengendalian kualitas proses sebagai keunggulan operasi perusahaan
  • Mengukur dan mengidentifikasi Cost of Quality dan Cost of Poor Quality
  • Memahami teknik dan konsep Manajemen Quality Assurance meliputi Quality Planning, Quality Control, dan Quality Improvement.
  • Menyusun rencana penerapan Manajemen Quality Assurance di perusahaan

MATERI TRAINING

1. Managing Quality in The Organization

2. Principle of Quality Assurance

3. Develop Quality Planning

4. Measuring Cost of Quality and Cost of Poor Quality

5. Quality Policy Deployment

6. Develop Quality Control System

7. Improved Critical to Quality (CTQ) and Critical to Process (CTP)

8. Improved Quality Standard

9. Improved Capability Process and Stability

10. Develop Quality Improvement Program

11. Managing Quality Improvement

12. Implementing Lean Management and Six Sigma Quality

13. Case Study & Analysis

14. Apakah Pengelolaan Bangunan & Aset?

  • Kebenaran Mengenai Aset
  • Empat Jenis Aset
  • Mengapa Peduli Mengelola Aset?
  • Siapa yang Bertanggung jawab untuk Pengelolaan Aset?
  • Pengelolaan Aset yang Tradisional
  • Komponen Pengelolaan Aset
  • Pertanyaan Penggerak untuk Pengelolaan Bangunan dan Aset

15. Memahami Risiko Asset

  • Pertimbangan & Dampak Kegagalan Aset

16. Isu Operasional & Pemeliharaan

  • Keunggulan secara Operasional
  • Karakteristik Perusahaan yang Kompetitif

17. Bagaimana Manajemen Aset Berkaitan dengan Perencanaan Strategis?

18. Kemana Kita Mengarah Sekarang?

  • Lima pertanyaan inti kerangka manajemen asset
  • Rencana Pengelolaan Aset
  • Kerangka Pengelolaan Aset
  • Tantangan, Kemampuan, Nilai

19. Tingkat Pelayanan

20. Indikator Kinerja

21. Praktik Terbaik

  • Program Pengelolaan Aset yang Paling Berhasil

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participants (Khusus Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Managing Quality Assurance
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Payroll Administration System

11 - 13 Desember 2018, Grand Tjokro Hotel, Bandung07 - 09 November 2018, The 1O1 ...