Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Bandung / Etika Pengadaan dan Good Govenance

Etika Pengadaan dan Good Govenance

25 - 27 September 2018, Grand Tjokro Hotel, Bandung

DESKRIPSI

Pelatihan tata kelola di dalam pengadaan (Purchasing Governance) dirancang secara khusus untuk mereka yang terlibat di dalam kegiatan pengadaan bagi mereka yang berpengalaman dan mereka yang mempunyai tanggung jawab dan peranan penting yang bekaitan dengan keamanan sistem informasi (Information System Security). Pelatihan ini juga ditujukan bagi mereka yang merancang, mengelola dan melakukan penyediaan (Supervision) terhadap kondisi tata kelola pengadaan yang merupakan bagian dari praktek Good Corporate Governance di dalam perusahaan. Pelatihan Tata Kelola Pengadaan (Purchasing Governance) ini didasarkan pada standar praktek (Best Practice) internasional yang akan memberikan kepada para eksekutif bekal pengetahuan yang memadai guna mengemban peran purchasing management yang efektif di dalam perusahaan dimana para executive itu berada. 

OBJECTIVE

  1. Memiliki pengertian yang utuh mengenai Purchasing Governance dalam ruang lingkup dan kerangka acuan Good Corporate Governance (GCG)
  2. Peningkatan pengetahuan dan keterampilan (skill) dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan operasional sehari-hari yang berhubungan dengan kegiatan pengadaan yang searah dengan kaidah-kaidah Purchasing Governance
  3. Peningkatan kemampuan yang berkaitan dengan perancangan, implementasi, pengelolalaan, serta penilaian atas kehandalan dari Purchasing Governance, dengan menerapkan konsep dan filosofi dari GCG
  4. Kemampuan dalam membangun dan medefinisikan ukuran kinerja Purchasing dalam kerangka Purchasing Governance
  5. Kemampuan dalam membangun kerangka acuan (Framework) tata kelola pengadaan (Purchasing Governance) dan implementasinya
  6. Kemampuan dalam menentukan strategi dan pembangunan model Purchasing Governance
  7. Kemampuan dalam menentukan tingkat pencapaian keselerasan (Alignment) antara Purchasing Governance dan GCG dalam rangka mencapai tujuan organisasi

MATERI

1. Corporate Governance dan Purchasing Governance

Segmen pelatihan dan seminar ini membahas pengenalan pengetahuan dan masalah-masalah (Issues) yang berkaitan dengan Purchasing Governance seperti :

2. Positive Purchasing

Segmen pelatihan ini membahas hubungan yang terstruktur dari kegiatan-kegiatan di dalam purchasing yang bertujuan mengarahkan dan mengendalikan proses-proses Purchasing agar searah dengan usaha-usaha untuk mencapai tujuan pengadaan (Purchasing) dari organisasi seperti :

3. Prosedur Purchasing dan Governance

Tujuan dari segmen workshop ini akan memberikan kemampuan kepada peserta untuk dapat mengevaluasi kemapanan prosedur-prosedur Purchasing dalam ruang lingkup tata kelola (Governance) yang meliputi hal-hal sebagai berikut :

4. Risk Management in Purchasing

Pada segemen workshop ini akan memaparkan kepada peserta dialektika dalam Risk Management, khususnya yang terkait dengan proses-proses di dalam Purchasing yang terikat pada aturan-aturan Governance yang berlaku di dalam suatu organisasi, dan pembahasannya meliputi :

  • Risk Governance
  • Pengelolaan Resiko dalam Purchasing
  • Resiko Kontrak

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Etika Pengadaan dan Good Govenance
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Training Needs Analysis (TNA)

29 - 31 Oktober 2018, New Saphir Hotel, Yogyakarta23 - 25 Oktober 2018, The 1O1 ...