Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Bandung / Manajemen Penjualan dan Pemasaran

Manajemen Penjualan dan Pemasaran

12 - 13 September 2018, Grand Tjokro Hotel, Bandung
17 - 19 Juli 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta
10 - 12 Juli 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta

DESCRIPTION

Strategi Sales dan Pemasaran adalah pedoman yang jelas dan praktis mengenai strategi-strategi yang paling efektif untuk menyusun sebuah rencana pemasaran dan penjualan, khususnya di bagian Revenue diperlukan suatu keterampilan. Marketing yang terintegrasi dari atasan sampai dengan team yang maju langsung berhadapan dengan pelanggan, perbedaan strategi ditambah lagi dengan “Pelanggan Behaviour”. Target yang sangat menantang ditahun mendatang, membuat semua bagian dari organisasi harus berjuang untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.

TUJUAN

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah mampu memahami Manajemen Pemasaran dan Penjualan, pengetahuan proses perencanaan pemasaran penyusunan strategi pemasaran.

OUTLINE MATERI

1. Pengenalan Marketing

  • Definisi marketing dan mengerti mengapa marketing sebagai mesin yang mengendalikan semua strategi bisnis saat ini
  • Peran manager marketing dalam menentukan arah kebijakan dan strategi dari perusahaan
  • Bagaimana marketing meyesuaikan diri dengan organisasi

2. Tentang Marketing Mix

  • Menggali dan mengaplikasikan Komponen 4P dari Marketing Mix
  • Perbedaan mendasar Marketing dan Sales
  • Mengerti dan aplikasi dari kelebihan Sustainable Competitive Advantage sebagai strategi marketing inti
  • Menganalisa akibat dari program marketing pada Top dan Bottom Line Perusahaan

3. Strategic Marketing Plans

  • Mengenal dan mengerti piramida Strategic Planning
  • Membangun SMART Goals and Objectives
  • Mengerti dan menganalisa Mission Statement
  • Menulis pernyataan positioning
  • Mengadakan analisa SWOT
  • Format and Develop a Product or Service Annual Plan for Any Product or Service

4. Writing Marketing Plan

  • Menguji bisnis anda : dimana posisi saat ini dan kemana tujuan anda
  • Memperjelas tujuan inti dari semua elemen dalam marketing mix (Product, Price, Place and Promotion)
  • Definisikan arah keseluruhan, total anggaran dari iklan dan promosi serta ekspektasi revenue
  • Mengidentifikasikan rencana riset dan test market kunci yang dibutuhkan untuk mendukung rencana anda
  • Membuat cetak biru rencana tindakan dengan batas waktu serta pencapaiannya
  • Mencari titik temu antara tujuan bisnis jangka panjang dengan kebutuhan mendesak dalam prioritas jangka pendek
  • Menggunakan tools untuk analisa dan optimasi sebagai alokasi sumber daya dan evaluasi terhadap perencanaan

5. Marketing Research

  • Definisi Market Research
  • Merancang Research Project
  • Mengenal langlah-langkah untuk merancang Research Project
  • Mengerti apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan Effective Research
  • Mengaplikasikan Teknik Internet Research
  • Mengelola dan menghindari hambatan untuk melakukan Effective Research

6. Aligning Marketing and Sales : Achieve Success Through Collaboration

  • Kebutuhan dan keuntungan dari menyelaraskan marketing dan sales
  • Perspektif Marketing dan sales : fokus pada account vs fokus pada product/market
  • Bagaimana elemen marketing mix melekat pada sales process
  • CRM : bergerak dari product/service orientation menuju customer orientation
  • Ketergantungan antara marketing dan sales

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Penjualan dan Pemasaran
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Efisiensi PPN, PPh 21, Witholding Taxes dan PPN Badan

02 - 04 Oktober 2018, The 1O1 Hotel, YogyakartaDESCRIPTION Efisiensi PPN, PPh 21, Witholding Taxes ...