Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Juli 2018 / Office Management and Effective Administrasi Skill

Office Management and Effective Administrasi Skill

17 - 19 Juli 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI

Kantor (office) merupakan tempat untuk menerima proses, mendistribusikan dan menyimpan informasi. Mereka yang bekerja di bagian administrasi kantor tidak hanya menyimpan informasi, tetapi juga memastikan bahwa informasi yang akurat, relevan, handal dan memadai. Informasi yang akan didistribusikan harus dapat diandalkan, yang memenuhi kebutuhan penerima dalam pengambilan keputusan. Karyawan harus mampu menangkap informasi yang relevan dan mengolahnya dalam waktu yang singkat.

Pengetahuan karyawan mengenai manajemen perkantoran dan fungsi administrasi sangat diperlukan dalam mengelola kantor sebagai sumber informasi yang efektif. Sekretaris dan administrasi profesional akan diberikan pengetahuan untuk mengelola segala hal yang berkaitan dengan administrasi kantor secara efektif. Akan dibahas juga dengan lebih mendalam mengenai berbagai aspek manajemen perkantoran, dasar-dasar ergonomic, teknik & dasar pengarsipan yang diperlukan dalam administrasi perkantoran. Setelah selesai mengikuti pelatihan ini para peserta akan memiliki semangat dan kemampuan untuk mengelola kantor secara efektif.

TUJUAN

  • Memahami bagaimana mengelola kantor secara efektif
  • Mampu menyusun daftar prioritas sesuai tugas dan tanggung jawab
  • Mampu mengelola informasi yang dibutuhkan oleh unit-unit lain
  • Mampu melakukan manajemen pengarsipan dengan baik
  • Memahami pentingnya SOP (Standard Operation Procedure) untuk kelancaran aktivitas kantor

MATERI

1. Office Management Function

  • The Role and Function of The Office Managers
  • Fungsi dan Sasaran Manajemen Perkantoran
  • Office Management System
  • Tanggung Jawab Seorang Office Manager

2. Komunikasi dan Informasi Dalam Office Management

  • Penataan Ruang Kantor Yang Efektif
  • System Informasi Management Dalam Kantor
  • Dasar-dasar Mendesain Formulir
  • Membahas Contoh Formulir

3. Management Arsip dan Pengelolaan Arsip

  • Record Management and Filling System
  • Pemahaman dan Pengertian Arsip
  • Jenis-jenis Arsip

4. Penerapan Filing System

  • Klasifikasi Arsip
  • Index System
  • Pengendalian dan Peminjaman Arsip
  • Komputerisasi Arsip

5. Standard Operating Procedure (SOP) Kegiatan Kantor

  • Aktifitas-aktifitas Kantor
  • Pentingnya SOP Untuk Kelancaran Aktifitas Kantor
  • Teknik Penyusunan SOP Yang Efektif

6. Personal Development

  • Formulating a Personal Action Plan

PESERTA

  • Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sekretariat, Sekretaris Senior
  • Supervisor Manager, Office Manager atau Staf yang memiliki tanggung jawab untuk manajemen kantor

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Office Management and Effective Administrasi Skill
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Operator and Troubleshooting Belt Conveyor

27 - 29 Juli 2018, Grand Tjokro Hotel, BandungDESKRIPSI Belt conveyor merupakan metode pengangkutan bahan ...