Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / April 2018 / Professional and Effective Secretary Management

Professional and Effective Secretary Management

24 - 26 April 2018, Grand Tjokro Hotel, Bandung

DESKRIPSI

Posisi dan peran seorang Sekretaris dalam era Hypercompetition ini merupakan posisi sangat strategis, karena sekretaris diharapkan dapat menjalankan peran, fungsi dan tugasnya dengan baik, cerdas dan pro-aktive serta mampu untuk bekerja mandiri dan menunjukkan kreativitas. Peran sekretaris beralih menjadi jabatan profesional yang tidak lagi dikaitkan dengan peralatan yang mereka gunakan. Mereka bukan lagi disebut sebagai juru ketik, untuk itu sudah selayaknya seorang sekretaris dibekali dengan berbagai keahlian menuju profesionalisme.

TUJUAN

  • Memahami peran dan fungsi serta tugas-tugas seorang sekretaris sesuai dengan situasi dan kondisi organisasi
  • Meningkatkan wawasan berpikir yang lebih luas dalam menjalankan tugas sekretaris, secara profesional, membangun komunikasi yang efektif dan asertif, membangun Human Relation dari semua ini serta mampu bekerja mandiri dan efisien
  • Mampu mengenal berbagai Gaya dan Profil Pemimpin dan Kepemimpinan serta mampu bekerjasama dengannya dan dalam memanajemen atasan

MATERI

  1. Peran dan Fungsi serta Tanggung Jawab Sekretaris dalam Organisasi
  2. Tuntutan dan Peluang Sekretaris Masa Depan
  3. Alternatif Jalur Karir Bagi Sekretaris
  4. Teknik Mengenai Gaya dan Profil Pimpinan dan Rekan Kerja
  5. Teknik Membangun Komunikasi Efektif & Asertif
  6. Memahami Teknik Membangun Human Relation yang Baik
  7. First Thing First (Effective Time Management) & Filling System/Rekor Management
  8. Teknik Membangun 7 Kebiasaan Efektif Bagi Peran Sekretaris
  9. Efektivitas Etika dan Pengembangan Pribadi
  10. Teknik Mengorganisasikan Pekerjaan

OUTLINE

1. Managerial Skills

  • Filing Techniques
  • Filing System & Handling Paperwork
  • Meeting & Traveling Planning
  • Making Appointments
  • Time Management
  • Design Plan Strategic
  • Creative Thinking Skill

2. Excellent Communication Skills

  • Communication Principles
  • Human Relationship Building
  • Business Communication Ethics
  • Use Voice, Listening Effectively & Body Language
  • How to be Assertive
  • General Communicator Style
  • Interpersonal Communication Skills
  • Intercultural Communication

3. Management Stress

  • Knowing About Stress
  • Characteristics Stress
  • How to Manage Your Stress Communication Psychology

4. Style and Etiquette

  • Life & Fashion Style
  • Make Up Style
  • Excellent Manner and Attitude

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Professional and Effective Secretary Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Modern Office Administration and Filing System

28 - 30 Agustus 2018, Ibis Style Hotel, YogyakartaOBJECTIVE Memahami fungsi dan peran kantor dalam ...