Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / April 2018 / Administrasi Penggajian (Payroll Administration), Perhitungan Cuti, Absensi, Lembur dan Pinjaman

Administrasi Penggajian (Payroll Administration), Perhitungan Cuti, Absensi, Lembur dan Pinjaman


DESCRIPTION

Administrasi penggajian/payroll adalah pekerjaan rutin dan merupakan salah satu bagian terpenting dalam manajemen perusahaan. Proses perhitungan gaji harus dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat. Untuk dapat melakukan administrasi penggajian yang baik diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif tentang administrasi penggajian. Administrasi penggajian harus sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku seperti UU Tenaga Kerja, Perpajakan, Jamsostek dan menunjang keberhasilan perusahaan. Untuk itu bagian HRD/Payroll dituntut mampu melaksanakan proses administrasi penggajian mulai dari pemahaman terhadap konsep, proses perhitungan gaji dan pembuatan laporan penggajian.

TUJUAN

  • Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan mampu
  • Mengerti dan memahami konsep penggajian dan kesejahteraan bagi karyawan.
  • Membuat perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
  • Menghitung dan membuat laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
  • Menyusun komponen gaji , pendapatan dan potongan serta mengkalkulasi proses perhitungan gaji mulai dari input data, proses dan pembuatan laporan penggajian.
  • Menghitung penggajian terkait Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman.

OUTLINE MATERI

  1. Pengantar Pengupahan/Penggajian
  2. Pengertian Upah/Gaji an Kesejahteraan Menurut UU
  3. Komponen Pengupahan
  4. Fringe Benefit
  5. Taxable dan Non Taxable Fringe Benefit
  6. Pengertian Earning/Pendapatan dan Deduction/Potongan
  7. Jamsostek (Asuransi Tenaga Kerja)
  8. Cuti, Absensi, Lembur, Medical, Pinjaman
  9. Mengkalkulasi Proses Perhitungan Gaji dan Membuat Laporan Penggajian
  10. Membuat Laporan ke Pihak External Seperti Pajak, Jamsostek

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunchb + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Administrasi Penggajian (Payroll Administration), Perhitungan Cuti, Absensi, Lembur dan Pinjaman
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Instalasi dan Setting Repeater Radio Komunikasi (VHF)

29 - 31 Januari 2019, The 1O1 Hotel, Yogyakarta18 - 20 Desember 2018, Grand Tjokro ...