Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / April 2018 / Corporate Social Responsibility

Corporate Social Responsibility

24 - 26 April 2018, Golden Flower Hotel, Bandung

DESCRIPTION

Program Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini merupakan suatu program yang penting bagi perusahaan, yang merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisir risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik.

Namun sayangnya, masih banyak perusahaan yang memandang CSR sebagai suatu beban operasional yang harus ditanggung  perusahaan. Perusahaan selalu dituntut untuk memenuhi keinginan dari masyarakat setempat, dan disaat yang sama, para penggiat CSR di perusahaan selalu dituntut hasil maksimal oleh  perusahaan. Untuk itu program CSR perlu direncanakan agar dapat menunjukan  progress kemajuan dan hasil secara berkala.

TUJUAN

  1. Peserta pelatihan mampu meningkatkan pemahaman seputar CSR serta ukuran keberhasilan serta berbagai metode perencanaan program.
  2. Peserta pelatihan mampu meningkatkan keterampilan dalam perencanaan/desain program termasuk dalam mengidentifikasi isu/masalah beserta kebutuhan implementasi program
  3. Peserta pelatihan mampu memahami metode perencanaan program CSR beserta persiapan sosial dalam kerangka implementasi program.
  4. Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan perencanaan yang sudah dibuat dalamn perusahaan

OUTLINE MATERI

1. Introduction

  • Pengertian Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Konsep Dasar penerapan CSR
  • Alasan perlunya menerapkan CSR
  • Manfaat CSR
  • Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance

2. Bentuk-bentuk program CSR

  • Bidang sosial
  • Bidang ekonomi
  • Bidang lingkungan

3. Tahapan pelaksanaan program CSR

  • Perencanaan  : Design program efektif dan optimal
  • Mekanisme pemantauan, indikator keberhasilan dan log frame dalam merancang program CSR yang berkelanjutan
  • Implementasi
  • Evaluasi
  • Pelaporan

4. Strategi pelaksanaan

  • Menentukan target khalayak
  • Bekerjasama dengan media
  • Event management

5. Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR

  • Diskusi kasus dan pembahasan
  • Action plan program CSR : penerapan program CSR bagi tiap-tiap perusahaan

6. Pengenalan ISO 26000

  • Latar Belakang ISO 26000
  • Mengapa organisasi harus membangun program CSR dan apa manfaat yang akan diperoleh
  • Pemahaman dan persyaratan CSR berdasarkan standar internasional ISO 26000
  • Prinsip dan konsep dasar dalam membangun program CSR ISO 26000 terintegrasi dengan PP 74 UU Perseroan Terbatas
  • Overview and Scope ISO 26000 content of ISO 26000

PARTICIPANTS

  • Pimpinan perusahaan dan pihak pengambil kebijakan
  • Manajer & Staf Comdev/CSR
  • Semua elemen di perusahaan yang terlibat didalam program CSR
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar CSR

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Corporate Social Responsibility
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Work Planning Control

03 - 05 Juli 2018, Grand Tjokro Hotel, Bandung07 Maret - 09 Mei 2018, Grand ...