Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Agustus 2017 / Mengelola Corporate Social Responsibility (CSR) Secara Efektif

Mengelola Corporate Social Responsibility (CSR) Secara Efektif


DESCRIPTION

Pada era modern seperti sekarang, ada dua tuntutan yang berkembang dari masyarakat dan negara terhadap pertanggungjawaban perusahaan, yaitu tuntutan pertanggungjawaban terhadap kelestarian alam dan tuntutan pertanggungjawaban terhadap masyarakat sebagai salah satu stakeholder. Dalam kaitan dengan masyarakat, perusahaan dituntut untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Dasar hukum CSR (Corporate Social Responsibility) semakin kuat dengan disahkannya Undang-Undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Dimana pasal 74 ayat 1 menyebutkan bahwa Perseroan Terbatas (PT) yang menjalankan usaha di bidang dan atau bersangkutan dengan sumberdaya alam wajib menjalankan tanggungjawab sosial dan lingkungan.

Dalam perkembangannya, CSR saat ini tidak hanya sebagai sebuah tuntutan, tetapi juga sebuah kebutuhan bagi perusahaan. Untuk itu kalau CSR didesain dan diterapkan dengan benar, maka akan menjadi investasi sosial jangka panjang yang berguna tidak hanya meningkatkan image perusahaan di mata publik dan investor, juga sebagai strategi bisnis dan pengendalian resiko sosial (Social Risk Management).

Pelatihan ini dirancang sedimikian rupa, sehingga diharapkan para peserta mengerti dan memahami pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai amanat UU No. 40/2007 dan Mampu merancang dan melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development (CD) yang baik dan efektif.

TUJUAN

  1. Mengerti dan memahami pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai amanat UU No. 40/2007
  2. Mampu merancang dan melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang baik dan efektif.
  3. Mampu merancang dan melaksanakan Community Development (Pengembangan Masyarakat) dengan baik dan efektif.

MATERI

1. Konsep dan Filosofi CSR

  • Evolusi CSR
  • CSR dan UU Perseroan Terbatas
  • Definisi CSR
  • Benefit dan Drivers CSR
  • CSR dan GCG
  • CSR dan Sustainable Development (SD)
  • Prinsip-prinsip CSR

2. Strategi dan Taktik Penerapan CSR

  • Lingkup Penerapan CSR
  • Tahap-tahap Penerapan CSR

3. Evaluasi dan Pelaporan Program CSR

  • Tujuan evaluasi
  • Aspek-aspek yang dievaluasi
  • Pelaporan CSR

4. Community Development (CD)

  • CSR dan Community Development (CD)
  • Definisi Pengembangan Masyarakat
  • Ruang lingkup

5. Participatory Rural Appraisal (PRA)

  • Pengertian PRA
  • Prinsip-prinsip PRA
  • Teknik-teknik PRAStudi Kasus

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

1x Lunch, 2x Coffee Break

Souvenir

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Mengelola Corporate Social Responsibility (CSR) Secara Efektif
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Aspek Hukum Kredit Perbankan

29 - 31 Agustus 2018, Ibis Tamarin Hotel, Jakarta25 - 27 April 2018, Noor Hotel, ...