Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Juli 2017 / Marketing For Non Marketer

Marketing For Non Marketer


DESCRIPTION

Perlu kita akui bahwa marketing and selling berfungsi sebagai ujung tombak perusahaan dimana suatu penjualan akan mencapai posisi optimal apabila bagian marketing and selling perusahaan tersebut dapat bergerak dengan cepat dan tepat menuju sasaran konsumennya.  Namun dalam prakteknya kerap terjadi ketidakseimbangan kerjasama dalam perusahaan yang diakibatkan oleh “arogansi pemasaran”.

Kepuasan konsumen atau pasar merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh fungsi manajemen perushaan yang ada.  Oleh karenanya, dukungan dari semua lini manajemen yang ada, sangat diperlukan sehingga perusahaan dapat meningkatkan penguasaan bagian pasar (market share) nya.

Dengan mengikuti Training Marketing for non Marketer diharapkan tenaga kerja (level manajerial) yang termasuk kelompok non Marketer, dapat memahami konsep pemasaran praktis dengan sempurna agar dapat menyamakan langkah pemasaran yang juga telah ditempuh oleh pihak marketing perusahaan yang kemudian diharapkan staff non Marketer dapat menyempurnakan usaha pemenuhan kepentingan pasar/pelanggan agar loyalitas pelanggan dapat dicapai untuk kemudian dipelihara demi kemajuan dan perkembangan perusahaan yang akan berujung pada profit optimal yang kemudian bisa dicapai oleh perusahaan.

 

COURSE CONTENT

  1. Ruang lingkup orientasi bisnis dan pengembangan produk
  2. Definisi bisnis, pasar, dan pemasaran
  3. Tujuan pasar dan atau pelanggan
  4. Pemaparan 5 tingkat tujuan pasar/pelanggan
  5. Tujuan pasar/pelanggan melahirkan kepentingan
  6. Pemaparan 5 tingkat kepentingan pasar
  7. Ciri dan sifat kepentingan pasar/pelanggan
  8. Kepentingan pasar/pelanggan sebagai medan garap pemasaran
  9. Aspek berpengaruh terhadap pembuatan keputusan pasar
  10. Thinking – Feeling – Processing dan Kegiatan Pemasaran
  11. Strategi pemasaran (Segmenting – Targeting – Positioning)
  12. Taktik pemasaran (Diferensiasi – bauran pemasaran)
  13. Nilai-nilai produk bagi pasar/pelanggan
  14. Studi kasus

 

TUJUAN

Peserta diharapkan mampu untuk menyusun pedoman arah tindakan pengembangan perusahaan melalui peningkatan penguasaan bagian pasar.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch

2x Coffee Break

Souvenir

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing For Non Marketer
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Peningkatan Produktifitas Sumber Daya Manusia

22 - 24 Mei 2018, The 1O1 Hotel, YogyakartaDESCRIPTION Permasalahan rendahnya produktivitas perusahaan sebagian besar ...