Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Maret 2018 / Quality Control and Quality Assurance

Quality Control and Quality Assurance

13 - 15 Maret 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI

Paradigma manajemen manufaktur modern adalah menghasilkan kualitas produk yang ‘zero defect’. Hal ini berarti bahwa semua proses mulai dari perencanaan produksi, pengadaan bahan baku dari supplier, proses produksi bahkan sampai barang dikirim ke tangan konsumen harus terkontrol dengan baik. Agar produk yang dihasilkan dapat bersaing dipasar dan memenuhi keunggulan produk dalam hal Quality, Cost, Delivery dan Safety maka peran Quality Control sangat vital. Quality Control bertujuan untuk mengendalikan semua input proses dan output dalam batas kendali. Quality Assurance adalah proses penjaminan bahwa produk yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan. Training ini akan membekali peserta tentang bagaimana melakukan Quality Control dan Quality Assurance di perusahaan.

TUJUAN

Membekali peserta tentang proses Quality Control dan Quality Assurance di perusahaan manufacturing

MATERI

1. Peran Quality Control dan Quality Assurance dalam Perusahaan

2. Quality Planning : Quality by Design dan Taguchi Method

3. Quality Control :

  • Proses Quality Control
  • Menentukan metoda pengontrolan
  • Sampling Inspection

4.  Statistical Process Control

  • Konsep Variasi: Common Cause Variation dan Special Cause Variation
  • Langkah-langkah pengendalian proses
  • Identifikasi parameter proses
  • SPC Tools (Teknik statistic untuk pengendalian proses): Variable Control Chart dan Attribute Control Chart
  • Process Capability Analysis

5. Quality Management System and Quality Assurance: ISO 9001:2008

6. Quality Improvement Program

  • Prinsip Gemba Kaizen
  • Quality Control Circle/Gugus Kendali Mutu

7. Alat dalam Quality Control Circle/GKM

  • 7 QC Tools: Fishbone Diagram, Run Chart, Control Chart, Brainstorming, Histogram, Stratifikasi, Pareto
  • Siklus DMAIC dalam peningkatan kinerja mutu

8. Cara sampling yang baik untuk menjamin kualitas dan kuantitas yang lebih baik

9. Study kasus

PESERTA

Manajer, Supervisor atau Staff Quality Control, PPIC, Produksi, Inventory dan Persediaan, Logistik, Warehouse, dan bagian lain yang berhubungan dengan topik ini.

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Quality Control and Quality Assurance
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Deklarasi Kondisi dan Indeks Kinerja Pembangkit (DKIKP)

05 - 07 Juni 2018, Ibis Tamarin Hotel, Jakarta10 - 12 April 2018, Noor Hotel, ...