Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Bandung / Kesekretariatan dan Keprotokoleran Perbankan

Kesekretariatan dan Keprotokoleran Perbankan


DESCRIPTION

Sekretariat adalah satuan organisasi atau lembaga yang melaksanakan jasa-jasa perkantoran dalam bidang ketatausahaan. Kesekretariatan ialah aktivitas yang dilakukan pada sekretariat yakni menunjukkan tata kerja atau proses kerjanya sekretariat. Dengan demikian, kesekretariatan bersifat aktif dan dinamis dalam kegiatan jasa-jasa perkantoran, terutama yang sangat berkaitan dengan proses administrasi. Pada proses pekerjaan diperusahaan, akivitas kesekretariatan merupakan bagian dari pekerjaan seorang sekretaris, atau merupakan sifat dan macam pekerjaan yang harus dikerjakan pada jabatan sekretaris. Oleh karena itulah, seorang sekretaris harus memahami dan mampu melakukan pengelolaan dan manajemen kesekretariatan dengan baik dan akurat.

Kesekretariatan sangat berhubungan dengan kehumasan.  Protokoler atau yang sering juga disebut dengan public relation merupakan lembaga pemerintahan yang mempunyai fungsi pokok untuk membangun citra dan image pemerintah yang baik, produktif, dan humanis di mata masyarakat luas. Fungsi Humas dan Protokoler secara mendasar adalah membangun komunikasi yang baik didalam suatu organisasi sehingga semua kegiatan dalam organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya.

BENEFITS

  1. Peserta mampu memahami mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi,
  2. Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional,
  3. Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja,
  4. Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan,
  5. Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris.
  6. Mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan
  7. Mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya.
  8. Mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul.
  9. Mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
  10. Mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.
  11. Mampu melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretariat daerah Kota sesuai dengan bidang tugasnya.

OUTLINE COURSE

  1. Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  2. Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi
  3. Konsep Informasi dan Sistem informasi manajemen
  4. Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  5. Konsep Dasar Humas dan Protokoler.
  6. Pendefinisian secara rinci etika bagian humas dan protokoler
  7. Fungsi dan Manfaat Protokoler pada Perusahaan Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank
  8. Estetika dan citra diri yang perlu ditekankan dalam humas dan protokoler.
  9. Aspek komunikasi yang efektif untuk menunjang tugas bagian humas dan protokoler.
  10. Strategi membangun komunikasi yang efektif.

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash Disk

Handout

Certificate

Lunch, 2 X Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Kesekretariatan dan Keprotokoleran Perbankan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Training Needs Analysis (TNA)

28 - 30 Agustus 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta07 - 09 Mei 2018, The 1O1 ...