Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Februari 2017 / Marketing Strategy and Business Development

Marketing Strategy and Business Development


DESKRIPSI

Pengembangan Bisnis sebagian besar terlihat sebagai sejumlah teknik pada perusahaan yang tumbuh namun berbeda pada kenyataannya adalah tentang pemasaran yang bersifat tradisional. Strategi Pemasaran (Marketing Strategy) adalah proses yang memungkinkan organisasi untuk memusatkan sumber daya untuk meningkatkan penjualan dan mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Strategi pemasaran mencakup kegiatan dasar dan jangka panjang di bidang pemasaran yang berhubungan dengan strategi analisa awal dan perumusan perusahaan, evaluasi dan pemilihan strategi yang berorientasi pada pasar sebagai kontribusi pada tujuan perusahaan. Strategi pemasaran atau marketing strategy berfungsi sebagai fondasi dasar dari rencana pemasaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mencapai tujuan pemasaran.

Pada umumnya, strategi pemasaran dikembangkan sebagai rencana multi-years, dengan merinci tindakan khusus yang harus dicapai pada tahun berjalan.  Dimana strategi pemasaran/marketing strategy perlu mengambil pandangan jangka panjang, dan nilai pelanggan yang kuat dalam membantu untuk mensimulasikan efek dari strategi akuisisi, dan pendapatan per pelanggan. Strategi pemasaran (marketing strategy) melibatkan pemindaian secara cermat terhadap lingkungan internal dan eksternal, dimana lingkungan internal meliputi pembauran pemasaran dan model pembauran pemasaran, ditambah strategis analisa kinerja dan kendalanya, sementara faktor lingkungan eksternal mencakup analisis pelanggan, analisis pesaing, analisis target pasar, serta evaluasi dari setiap elemen dari teknologi, ekonomi, budaya dan lingkungan politik/hukum yang akan berdampak pada keberhasilan yang merupakan komponen kunci dari strategi pemasaran (marketing strategy). Setelah scanning lingkungan secara menyeluruh, maka rencana strategis dapat dibangun untuk mengidentifikasi bisnis alternatif, menetapkan tujuan, menentukan tujuan pembauran untuk pemasaran yang optimal dan implementasi secara detail.

Business Development (pengembangan usaha) adalah merupakan suatu tugas dan proses yang menyangkut persiapan analisis peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan, tetapi tidak termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi peluang pertumbuhan.

MANFAAT

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Penerapan metoda pada multi kondisi yang yang masuk akal yang berhubungan dengan sejumlah faktor dalam hal informasi yang diterima secara tidak sempurna dan ketidakpastian sumber daya pada rentang waktu yang ketat.
  2. Analisa pada kondisi yang kompleks dan unik, atas situasi yang dihadapi, tanpa mengacu pada teori yang mudah, dan sering mendapatkan reaksi atas strategi secara keseluruhan, ditambah dengan pengetahuan tentang pelanggan yang telah diserap, untuk menentukan kualitas tenaga pemasaran
  3. Mampu membuat perencanaan pada seluruh bagian sub topik training dan mengimplementasikan serta mengatur tahapan secara sistematis dan strategis.
  4. Menciptakan program pengembangan sesuai dengan visi, misi dan obyektifitas perusahaan, dan memberikan panduan program dalam pelaksanaan untuk mencapai target perusahaan.
  5. Mampu mengantisipasi dan menyelesaikann permasalahan yang dihadapi perusahaan sebagai dampak dari perubahan

MATERI

  1. Pengertian Sales & Marketing dan Business Development
  2. Strategy Sales & Marketing & Business Development
  3. Business Intelijen
  4. Ekspansi Business
  5. Business Planning
  6. Supply Chain Management
  7. Risks Management

PESERTA

Para Direktur, General Manager Human Resources Department dan lainnya, Senior Manager or Manager Human Resources Department dan lainnya

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing Strategy and Business Development
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Dasar-Dasar AMDAL

10 - 12 Juli 2018, The 1O1 Hotel, YogyakartaDEKRIPSI AMDAL atau Analisis Mengenai Dampak Lingkungan ...