Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Bandung / Powerful Database Analysis And Dashboard Reporting With Excel 2010

Powerful Database Analysis And Dashboard Reporting With Excel 2010


OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 100.000 record ke dalam Excel 2010.
  2. Memaksimalkan penggunaan fungsi atau metode pengolahan dan validasi data yang ada dalam aplikasi Microsoft Excel, agar pekerjaan pengolahan data menjadi jauh lebih cepat dan hasilnya lebih tepat.
  3. Membuat proses Rekapitulasi Data pada sejumlah sheet dengan cepat, mudah dan interaktif.
  4. Membuat laporan yang menarik baik dalam bentuk summary table report dengan metode interaktif.
  5. Menampilkan informasi data yang dibutuhkan secara tepat dan dalam waktu yang singkat, berdasarkan sejumlah criteria data yang diinginkan dengan cara yang mudah.
  6. Mampu membuat summary report dengan tampilan graphic yang informasi datanya data ditampilkan secara interaktif dengan tombol panel graphic Slicer Method.
  7. Membuat dan mendisain small graphic di dalam sebuah alamat sel dengan cepat dan mudah.
  8. Penggunaan optimasi filter pada kolom database berdasarkan text, number dan color (lebih cepat dari 2007).
  9. Membuat otomatisasi penampilan sejumlah data sekaligus berdasarkan pemilihan nilai pada tombol object Combo Box atau drop down pada sheet yang aktif.
  10. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.
  11. Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu.
  12. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.
  13. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.
  14. Membuat rumus penting untuk pengolahan data tidak terlihat di lembar kerja yang aktif dan tidak dapat diedit oleh user lain, kecuali oleh Anda.

 

MATERI

  1. Step by step operation for external data converting process to Excel database
  2. Created and design worksheet with using Sparklines object
  3. How using Auto Filter with union field key and Custom Filter
  4. Optimation filtering column in database
  5. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query)
  6. How make and using Consolidate Methods
  7. Removing Duplicate Rows
  8. Using the Excel Built-In Data Entry Form
  9. Creating a Drop-Down List in a Cell
  10. How make Ranking Values
  11. Performing a LOOKUP function
  12. How using Operational Table with ADVANCE LOOKUP Function
  13. How make and using PivotTable Optimation
  14. Created and design worksheet report with using PivotTable
  15. How make and using PivotChart Optimation with Slicers Panel
  16. Created and design Cells Graphic with using Spark Lines
  17. How make and using Data Validation
  18. How make and using Data Validation Automation with Table Function
  19. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input
  20. How make and using data analysis method (What If Analysis)
  21. How make and using analysis function
  22. How make active and using solver analysis tool pack
  23. How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells
  24. How using of Using Allow Users to Edit Range (Permission User Access Setting)
  25. How using of Protect Sheet (Select Locked Cells and Select Unlocked Cells)
  26. Case study implementation

 

AUDIENCE TARGET

Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel (Intermediate level)

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick up participants

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Powerful Database Analysis And Dashboard Reporting With Excel 2010
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Effective Strategic Tender Management and Evaluation

20 - 22 Februari 2018, Fox Harris Hotel, BandungDESKRIPSI Pengadaan barang dan jasa seolah tidak ...