Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Bandung / Banking Fraud And Prevention

Banking Fraud And Prevention


DESCRIPTION

Bank sering mengalami Kerugian yang diakibatkan oleh tindak kecurangan pada kegiatan operasional bank , hingga saat ini masih terus terjadi dalam berbagai ukuran dan bentuk, baik yang dilakukan oleh oknum pelaku eksternal maupun dari internal karyawan. Bagaimana upaya yang dilakukan oleh bank dalam pencegahan tindak kecurangan dengan cara memberikan pendidikan kepada karyawannya dan membekali mereka dengan alat yang mereka butuhkan untuk mencegah dan mendeteksi tindakan penipuan. Beberapa Kejadian potensial seperti penyalahgunaan wewenang (fraud), kegagalan sistem teknologi informasi, standar proses operasi yang masih belum sesuai dengan peraturan/regulasi yang berlaku, dan kejahatan pihak eksternal terhadap bank jika tidak identifikasi dan dikelola dengan baik dapat menimbulkan permasalahan yang berat bahkan bencana bagi bank. Melalui Program ini kami akan fokus kepada pencegahan fraud dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mencegah penipuan serta meminimalkan risiko aktivitas penipuan di Bank. Program ini juga memberikan gambaran yang mendalam dan komprehensif mengenai jenis-jenis tindak kecurangan yang biasa dilakukan di Bank, serta skema penipuan yang terbaru seperti pencurian identitas nasabah. Selain iti, Peserta juga akan kami ajak mempelajari tentang alat-alat pencegahan penipuan bank untuk membantu melindungi bank berikut nasabahnya.

BENEFIT

  • Agar peserta dapat memahami dan mampu dalam mengambil tidakan praktis peserta dalam penerapan manajemen risiko operasional.
  • Agar peserta dapat mengenali modus-modus tindak kecurangan yang seringkali terjadi
  • Agar peserta dapat mengidentifikasi kemungkinan oknum/pelaku kecurangan (internal & external)
  • Agar peserta mampu melakukan pencegahan penipuan sebelum terjadi
  • Pelaporan temuan atas prosedur tindak kecurangan

MATERI

  1. Mengenali Jenis-jenis Kegagalan Operasional Bank: people risk, process risk (model, transaksi, dan kegiatan operasional), system and technology risk, external party risk, dan natural disaster risk.
  2. Faktor-faktor yang menyebabkan peluang Fraud pada Bank
  3. Cara Mendeteksi Fraud pada Aktivitas Perbankan
  4. Peran BI dan PPATK dalam Antisipasi Terjadinya Fraud
  5. Solusi menghadapi Fraud:
  6. Reporting Fraud Procedures
  7. Litigasi
  8. Penyediaan data kepada Kepolisian
  9. Penelusuran aliran dana

WHO SHOULD ATTEND

Operational Managers, Auditor Internal serta Divisi Kepatuhan & Manajemen Risiko

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Banking Fraud And Prevention
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Service Excellent Skill dan Housekeeping Management

17 - 19 November 2018, Neo Malioboro Hotel, YogyakartaOUTLINE MATERI A. The Basics are The ...