Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Human Resources / Dasar – Dasar Kehumasan

Dasar – Dasar Kehumasan


DESKRIPSI

Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.

Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.

MATERI

1. Peranan Humas dalam operasi perusahaan

2. Membuat kesan (image) kesan baik, citra positif

3. Pengetahuan dan pengertian informasi, penerangan, penjelasan

4. Menciptakan ketertarikan

5. Penerimaan pengertian, pemahaman

6. Membangun/menciptakan simpati publik

7. Manajemen dan kode etik Humas

8. Menciptakan budaya perusahaan

9. Manajemen Krisis perusahaan

10. Perencanaan strategi Humas

11. Proses komunikasi dan hubungan dengan pers

12. Membangun Opini Publik

  • Sifat dari opini public
  • Memahami karakter publik

13.Protokoler

  • Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Humas
  • Ruang lingkup tugas kegiatan protokol
  • Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol

PESERTA

Manajer, Supervisor bagian Humas serta Public Relation

TRAINING METHODE

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Dasar – Dasar Kehumasan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Modern Office Administration and Filing System

28 - 30 Agustus 2018, Ibis Style Hotel, YogyakartaOBJECTIVE Memahami fungsi dan peran kantor dalam ...