Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / April 2015 / Leadership

Leadership


Instructor by : Syafaruddin Alwi 

DESCRIPTION

Kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan suatu faktor yang menentukan berhasil tidaknya suatu organisasi/usaha. Kepemimpinan yang efektif, membawa  pengelolaan organisasi ke arah kesuksesan serta sumber daya manusia yang bermotivasi tinggi, cakap, fleksibel akan sangat membantu perusahaan untuk maju dan berkembang Setiap ketrampilan kepemimpinan yang efektif seharusnya melekat erat pada setiap pimpinan, apapun ruang lingkup tanggung jawabnya. Training ini membekali para karyawan dan para manajer di perusahaan untuk mengenali kekuatan dan kelemahan dirinya, mengembangkan dirinya, dan menghasilkan karya inovatif, baik untuk kepuasan dirinya maupun untuk kepentingan organisasinya. Sikap dan gaya serta perilaku kepemimpinan seseorang  sangat besar pengaruhnya terhadap organisasi yang dipimpinnya, bahkan berpengaruh terhadap produktivitas organisasinya.

OBJECTIVE

  • Mengenali prinsip-prinsip kepemimpinan
  • Mengenali tipe / gaya kepemimpinan
  • Mengenali dasar-dasar tingkah laku manusia
  • Menggunakan pola pikir yang kolaboratif
  • Mengembangkan strategi dalam menghadapi orang lain
  • Mengembangkan kerangka konseptual & ketrampilan memimpin secara positif yang sesuai dengan tujuan organisasi
  • Berkomunikasi secara efektif untuk memotivasi orang lain
  • Mengembangkan empati
  • Menggunakan cara – cara yang tepat dalam memimpin melalui penerimaan umpan balik yang positif
  • Peserta mampu bekerja secara professional, melalui rencana kerja, pengaturan   waktu dan penyelenggaraan rapat yang efektif
  • Peserta mampu bekerja sama dengan orang lain di dalam organisasinya melalui cara-cara berkomunikasi yang empatik dan efektif.
  • Lebih effektif dalam mengembangkan bawahannya
  • Lebih profesional dalam bersikap
  • Menjadi role model untuk bawahannya
  • Menjelaskan peranan pengembangan kualitas kinerja SDM dan Strategi Perusahaan/Organisasi

OUTLINE

  1. Arti Kepemimpinan
  2. Dimensi Fungsional Kepemimpinan
  3. Psikologi Kepemimpinan
  4. 4 kemampuan Pokok  Leadership
  5. Perilaku Leader vs Manager
  6. Konsep-konsep Kepemimpinan / Concepts of Leadership: Mengenali dan memahami konsep dasar memimpin, memahami teori-teori kepemimpinan yang ada.
  7. Tingkah laku manusia / Human Behavior: Untuk memiliki kemampuan memimpin yang efektif diperlukan kemampuan dasar dalam mengenali tingkah laku manusia, kebutuhan masing-masing, latar belakang seseorang melakukan suatu tindakan atau dalam bersikap.
  8. Memimpin / Leading: Memahami bagaimana menerapkan gaya memimpin yang paling efektif dalam situasi – situasi yang dihadapi
  9. Mengarahkan : Memahami cara – cara mengarahkan orang lain kepada tujuan bersama yang ingin dicapai
  10. Memelihara motivasi: Memahami cara – cara memelihara motivasi team untuk  dapat mencapai tujuan bersama dengan hasil
  11. Strategi Pengembangan Sumber daya Manusia

PARTICIPANT

Direktur, Manajer, Eksekutif, Koordinator Team, Supervisor/Staf Human Resources Departmen

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Leadership
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Analisa Investasi Kredit

10 - 12 April 2018, Sun Island Hotel, BaliDESKRIPSI Kredit merupakan salah satu kegiatan yang ...