Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Mei 2017 / Marketing Strategy And Planning

Marketing Strategy And Planning


DESKRIPSI

Setelah perusahaan menetapkan sasaran pemasarannya (marketing objectives), maka proses yang selanjutnya dilaksanakan adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning (Strategi dan Perencanaan Pemasaran). Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran tersebut. Marketing Plan adalah serangkaian aktifitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran. Secara umum Marketing Strategy menyangkut 4 segi yakni, Market Penetration (penetrasi pasar), Market Development (pengembangan pasar), Product Development (pengembangan produk), dan Diversification (diversifikasi produk/pasar).

Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan Marketing Plan. Dalam Marketing Plan berbagai program dan aktifitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan. Marketing Strategy & Planning dapat dikatakan merupakan jantung dari keseluruhan aktifitas pemasaran, sehingga seseorang tak dapat dikatakan sebagai pemasar yang handal apabila ia tidak menguasainya dengan baik.

TUJUAN

Memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi para peserta agar mampu menganalisa, merumuskan dan merancang Marketing Strategy dan Marketing Plan yang applicable (layak diterapkan).

MATERI 

  • Marketing Strategy dan Kaitannya Dengan Marketing Objectives
  • Market Penetration Strategy
  • Market Development Strategy
  • Product Development Strategy
  • Diversification Strategy
  • Marketing Mix dan Kaitannya Dengan Marketing Plan
  • Berbagai Program/Aktifitas Pemasaran
  • Prosedur Perumusan Marketing Strategy & Marketing Plan
  • Latihan Ketrampilan

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing Strategy And Planning
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Pengadaan Barang dan Jasa

13 - 15 Maret 2018, The 1O1 Hotel, YogyakartaDESKRIPSI Masalah procurement management merupakan masalah yang ...